Sabtu, 28 Oktober 2017

Cara Edit Komentar di Facebook

Keberadaan media sosial seperti Facebook memang memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Anda bahkan bisa ikut masuk berdiskusi membahas suatu kejadian dengan turut berkomentar dalam sebuah artikel berita yang dibagikan, baik oleh teman atau oleh penerbit konten secara langsung.

Cara Edit Komentar di Facebook

Sayangnya, cara hp ketika kita secara impulsif menulis komentar, terkadang kita baru menyadari kesalahan pada komentar setelah komentar terunggah. Untungnya, Facebook telah menyediakan fitur edit komentar. Ini cara untuk mengubah komentar di Facebook.

1. Ketuk komentar Anda yang ingin Anda edit
2. Ketuk komentar itu selama beberapa saat
3. Pilih opsi edit
4. Ubah komentar sesuai yang Anda inginkan
5. Ketuk tombol update


Komentar, cara cek akan secara otomatis berubah. Ketika mengubah komentar, Anda bisa mengubahnya komentar dengan memberikan sedikit tambahan atau membetulkan kata-kata tertentu. Namun, Anda juga bisa menghapus komentar yang pertama Anda buat dan membuat komentar baru yang sama sekali lain.

Komentar yang telah diubah biasanya akan ditandai dengan tulisan "edited" pada bagian bawah komentar. Selain mengedit komentar, dengan cara yang sama Anda bisa menghapus komentar yang Anda buat.

Facebook, dp bbm kini tengah menguji sistem dua beranda yang akan memisahkan antara post dari Page yang Anda ikuti dan post dari teman-teman Anda. Saat ini, fitur tersebut tengah diuji di 6 negara, yaitu Bolivia, Guatemala, Kamboja, Slovakia, Serbia dan Sri Lanka.

Dengan sistem ini, lini masa utama masih akan diisi oleh unggahan dari teman dan keluarga serta iklan. Sementara itu, post yang dibuath oleh Page -- seperti media misalnya -- akan menjadi bagian dari lini masa sekunder. Tes ini dimulai minggu lalu.

Wartawan, dp bbm bergerak asal Slovakia, Filip Struhárik berkat pada The Guardian, "Page mengalami penurunan drastis dari pencarian organik. Jangkauan dari beberapa Facebook Page mengalami penurunan sebesar dua per tiga pada hari Kamis dan Jumat lalu jika dibandingkan dengan hari sebelumnya."

Angka itu dikonfirmasi oleh layanan analitik, CrowdTangle, yang menunjukkan bahwa Facebook Page yang populer di Slovakia mengalami penurunan audiens sekitar dua per tiga sampai tiga per empat. Ini bisa menjadi kabar buruk bagi pihak yang mengandalkan trafik dari Facebook karena ini bisa memengaruhi hasil pendapatan mereka.

Matti Littunen, Senior Research Analyst di perusahaan analitik, Enders Analysis berkata, "Ini akan menjadi masalah besar bagi perusahaan seperti Buzzfeed, Huffington Post dan Business Insider, yang menciptakan konten secara khusus untuk memaksimalkan jangkauannya."

Belakangan, Facebook memang tengah menguji bagaimana cara mereka menampilkan konten pada para penggunanya. Belum lama ini, mereka merombak lini masa pada desktop, memudahkan penggunaannya. Facebook juga telah mendesain ulang bagian Trending dengan tujuan untuk memasukkan sudut pandang yang beragam terkait topik populer.

Juru bicara Facebook mengatakan pada Engadget bahwa mereka tidak punya rencana untuk memperluas pengujian sistem dua beranda ini.

"Dengan adanya begitu banyak cerita di lini masa setiap pengguna, kami selalu berusaha untuk menghubungkan orang-orang dengan cerita yang menurut mereka paling penting. Orang-orang telah memberitahu kami bahwa mereka ingin memiliki cara lebih mudah untuk melihat post dari teman dan keluarga, karena itu kami menguji sistem dua lini masa, satu khusus untuk post dari teman dan keluarga dan satu lagi untuk post dari Page," kata sang juru bicara.

Dalam sebuah blog post, Facebook menjelaskan, "Tujuan dari tes ini adalah untuk memahami apakah orang-orang lebih suka memiliki tempat yang terpisah untuk konten pribadi dan umum. Kami akan mengetahui apa yang orang pikirkan untuk memastikan apakah sistem ini pantas untuk kami kembangkan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz dplucu.xyz carahp.xyz postekno.com